Tips Nikah

Ingin Pernikahan Outdoor? Gunakan Konsep Tema Rustic

Pernikahan merupakan hari yang istimewa dan sakral, barangkali hanya terjadi sekali seumur hidup. Maka banyak orang yang ingin konsep pernikahannya istimewa. Dekorasi pernikahan menjadi hal yang penting, karena akan mempengaruhi tampilan dipernikahan kamu. Dewasa ini banyak gaya pernikahan mulai dari pernikahan gaya adat, gaya modern, dan lain sebagainya. Salah satu gaya konsep pernikahan yang unik adalah gaya rustic.

Gaya rustic cocok untuk gaya pernikahan dengan tema outdoor. Dalam gaya rustic tidak perlu yang berlebihan, asal terlihat sederhana dan elegan.  Warna dekorasi gaya rustic identik dengan warna bernuansa coklat. Atau warna-warna yang netral, beige, gading,putih, salem untuk dijadikan warna dominan.

Berikut ini adalah ide pernikahan gaya rustic:

 

Wedding venue lebih terbuka

Untuk pernikahan gaya rustic pilihlah tempat outdoor. Kamu bisa memilih tempat-tempat yang memiliki pemandangan yang cantik. Seperti taman, tepi pantai, kebun, sawah bahkan hutan. Misal kamu telah menemukantempatyang unik, bilang saja ke wedding organizer, karena pernikahan gaya rustic ini bisa menyulap tempat biasa bisa menjadi tempat yang indahnya tak terduga.

Pelaminan

Untuk gaya pernikahan rustic tempat pelaminan kamu cukup mendesain sangat sederhana.cukup dengan menggunakan batang pohon, bambu, ranting dan ranting pohon. Untuk mempercantik kamu dapat menambhakan bunga-bunga kesukaan kamu.  Pernikahan gaya rustic umumnya tidak ada tempat duduk dipelaminan, karena selama acara pengantin menyapa tamu-tamu yang datang.

 

Meja dan kursi

Pilihlah meja dan kursi yang sesuai dengan gaya rustic. lihatlah meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Hindari penggunaan kursi plastik, karena akan merusak suasana rustic. Kamu juga bisa menggunakan kursi seng yang jadul itu lho. kemudian tambahkan meja bunda lalu dikasih taplak putih sehingga akan memperindah gaya pernikahan gaya rustic.

Penerangan tidak berlebihan

Dalam pernikahan gaya rustic tidak perlu menggunakan banyak lampu. Karena konsepnya outdoor jika pagi atau siang hari penerangan cukup menggunakan sinar matahari. Jadi tidak perlu seperti penikahan di indoor. Gunakan lampu kecil yang kerlap-kerlip yang menghiasi pohon-pohon dan ranting-ranting, supaya pernikahanmu terlihat romantis.

Properti foto

Pernikahan merupakan moment yang indah bukan hanya saja, tapi juga untuk tamu undangan. Maka sediakan juga ya tempat foto untuk tamu undangan. Kamu bisa memilih barang-barang vintage seperti pintu tua atau pintu tua untuk dijadikan properti foto.

Share this :
Previous post

Empat Cara Adakan Pesta Nikah Surplus

Next post

10 Pernikahan Selebriti dan Influencer Dengan Konsep Keren

Komentar Anda