Tips Nikah

Ide Seru Pesta Pernikahan Outdoor

Ada banyak alternatif untuk mengadakan pesta pernikahan unik. Salah satunya, kamu bisa memilih untuk mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan atau outdoor party. Dijamin pestamu bakal seru, berkesan, segar, dan berbeda. Berikut ini ide-ide yang bisa kamu ‘curi’ untuk pesta pernikahanmu besok!

 

1. Pesta nuansa putih

Warna putih yang dominan akan menjadikan pesta pernikahanmu tampak elegan dan mewah. Apalagi warna putih bersihnya akan terlihat kontras dengan hijaunya taman dan menciptakan kesan sejuk. Kamu juga bisa mengajak tamu undangan untuk mengenakan dress code warna putih.

 

2. Pesta di pantai

Jangan sia-siakan kekayaan alam tanah air berupa pantai-pantai yang indah. Kini makin banyak hotel dan resor yang berdiri di tepi pantai untuk memudahkanmu menyiapkan pesta. Namun untuk pesta di pantai, kamu perlu mempertimbangkan perlunya menyewa tenda agar para tamu tidak berpanas-panasan.

 

3. Pesta kebun

Malas sumpek-sumpek ria di gedung pernikahan? Pesta kebun bisa jadi pilihan pernikahan yang akan memanjakan tamu dengan pemandangan dan suasana yang menyejukkan di taman. Biar lebih seru, pesta bisa diadakan di malam hari dengan tambahan gemerlapnya lampu. Kamu bisa meminta chef atau tim katering untuk memasak sebagian hidangan di lokasi agar suasana makin semarak.

 

4. Pesta bertema dongeng

Ibaratkan kamu dan pasangan adalah pangeran dan sang putri yang dipertemukan untuk hidup bahagia selamanya. Ajak tamu untuk turut bersuka cita atas menikahnya pangeran dan sang putri. Kamu bisa menyertakan kereta kencana, gaun dan pakaian ala kerajaan atau kartun Disney, dan dekorasi bernuansa taman istana. Kalau perlu, ajak para keponakan yang masih kecil untuk didandani menjadi kurcaci.

 

5. Pesta ala piknik

Piknik klasik dengan berbekal tikar serta minuman dan makanan kecil bisa kamu terapkan di pesta pernikahanmu lho! Para tamu bisa mengambil makanan dan minuman yang disukai lalu duduk di karpet dan tikar yang tersedia di atas rerumputan, sembari menikmati sejuknya pepohonan dan warna-warni bunga.

 

Mengadakan pesta pernikahan luar ruangan tentunya juga mendatangkan sejumlah konsekuensi yang perlu mendapat perhatian, terutama cuaca. Mengadakan pesta pernikahan di musim kemarau adalah salah satu cara termudah meski tidak menjadi jaminan. Karena itulah, pastikan rencana cadangan atau antisipasi bila hal yang tak diinginkan terjadi. Pilih tenda untuk mempercantik pesta yang sekaligus juga akan berfungsi bila hujan tiba-tiba datang.

Pastikan juga tamu undangan mengetahui bahwa pesta akan diadakan di tempat terbuka. Sisipkan pesan pada undangan untuk membawa payung bila perlu, dan saran untuk tidak mengenakan sepatu hak tinggi.

Share this :
Previous post

Biaya Pesta Nikah di Bawah Rp 30 juta? Bisa!

Next post

Persiapan Pernikahan: Aku VS Orang Tua

Komentar Anda