Obrolan Nikah

11 Akun Instagram Ibu-ibu Kece dan Inspiratif

Setelah belum lama ini The Palakrama membahas tentang pernikahan keren di media sosial, kali ini kami akan bahas seputar tips parenting dari akun Instagram para ibu kece. Simak rangkumannya dibawah ini, yuk!

 

1. Ayudia โ€“ Sekala

Buah hati dari Keluarga Belo ini paling sering memikat hati netizen dengan tingkah lakunya serta cerita dibalik foto tersebut. Lihat saja, anak yang diberi nama Dia Sekala Bumi sedang berdiri dipinggir kolam hanya mengenakan popok dengan gesture tangannya yang SWAG. Pada foto ini, Ayudia bercerita mengenai Sekala yang saat ini takut berenang. Padahal, saat umur 5-6 bulan ia suka sekali berenang. Namun Ayu memberi saran untuk para ibu agar jangan khawatir karena semuanya butuh proses.

berenang . . aku baru kali ini mau cerita dikit ya.. sekala ituu skrg takut berenang loh! gak nangis, cm histeris menunjukkan suara dan wajah yang sangat tidak nyaman. kok bisa? gatau hahaha… jadi pas 5/6 bulan Sekala suka berenang. dia bs duduk di ujung kolam trus lompat ke gendongan saya… intinya dia gak takut sm kolam (pada awalnya) / sekarang pun Sekala gak takut air, dia suka banget basah-basahan. setelah saya pelajari ternyata Sekala itu peka banget sm dimensi, dia tau betul kalau kolam itu 'dalam'. terbukti kalau ada lantai yang levelnya berbeda Sekala seringkali langsung stop dan jalan merangkak. yang akhirnya menurut saya itu adalah kelebihan juga (keren juga nih bayi ngerti dimensi) / jadi aku mau aja sekali2 menyemangati siapapun yang misalnya anak takut sama atau gak bs sesuatu kaya anak lain. jangan kecil hati, kitaaaa sepenanggungan, ibu tidak sendiri! HAHA lagipula kayanya gak mungkin kan 1 orang bisa semuanya. mungkin anak kita akan jago di hal lain / yg aku percaya, Ditto itu dulu takut air tp malah sempet jd atlet renang. menurutku masih banyak waktu utk memperkenalkan berenang, banyak hal lain dan semua ga ada yg gak mungkin. intinyaa hepiin sajoooo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

A post shared by Ayudia C (@ayudiac) on

 

2. Sabai โ€“ Bjorka

Bjorka Dieter Morscheck, putra dari Ringgo dan Sabai ini sedang berusia 14 bulan di foto ini. Ia lagi senang-senangnya berjalan. Karena baru bisa berjalan, Bjorka kerap kali menggerakkan tangan dan kaki seperti zombie untuk menyeimbangkan tubuhnya. Hingga akhirnya Sabai menyebutnya Bjorzombie. Memang saat anak sudah bisa berjalan, para ibu harus memiliki tenaga ekstra untuk tetap menjaganya karena pasti si anak nggak mau diam, deh.

 

3. Andien โ€“ Kawa

Putra dari penyanyi Andien dan Ippe ini lagi gemas-gemasnya tumbuh kembang. Di akun instagramย @andienaisyah,ย ia kerap memposting baik foto hingga video tingkah laku anaknya yang menggemaskan. Anaku Askara Biru yang biasa dipanggil Kawa saat ini berusia 8 bulan dan sedang dalam masa merangkak dan masih menyusui. Pada postingan ini, Andien mengungkapkan kebahagiaannya menjadi seorang ibu.

 

4. Anya – Sadajiwa

Sadajiwa Panduwinata yang sebentar lagi menjadi kakak ini terlihat dewasa dengan menunjukkan bahwa ia bisa tidur dimana saja. Seperti pada caption foto yang diunggah oleh Tanya Larasati atau Anya, blogger sekaligus ibu yang tengah mengandung 19 minggu anak keduanya. Anya ternyata sudah mulai menerapkan terapi menyapih pada Sada karna usianya sudah 2 tahun.

 

5. Alodita โ€“ Aura

Aura, anak pertama dari Andra Alodita dan Abenk Alter ini sedang berusia 1 tahun 6 bulan pada foto yang diunggah bulan Desember 2015 lalu. Andra sedang membiasakan Aura menggunakan popok kain atau cloth diaper. Ibu yang aktif menulis di blognya ini sering membagikan tips parenting hingga kisah yang ia jalani bersama anak dan suaminya.

 

6. Retno – Kirana

Mayesa Hafsah Kirana yang lahir pada bulan Desember tahun 2013 lalu ini sudah menjadi selebgram sejak kecil karena ibunya yang mengunggah foto dan video berisikan aktivitasnya yang dijuluki baby cat. Tingkahnya yang menggemaskan dan pintar membuat followers-nya bertambah. Para followers punย semakin aktif mengikuti perkembangan anak berpipi chubby yang saat ini sudah semakin pintar bahasa Inggrisnya. Retno Hening memiliki latar belakang sebagai seorang guru TK saat ia masih di Indonesia dan ia mengajarkan Kirana untuk berempati kepada lingkungannya. Kirana juga suka mengungkapkan perasaan dia kepada ibunya dengan natural dan manis. Namun sayangnya Kirana memiliki alergi yang membuatnya sering menggaruk-garuk tubuhnya hingga memerah. Dan pada postingan ini, Retno membagikan kisahnya tentang Kirana.

Menjawab pertanyaan yang hampir selalu muncul hihi 1. Kenapa tangan kirana?? Kirana punya dermatitis atopi, kulitnya sensitif, dlu hampir seluruh badan merah2, tp alhamdulillah makin besar makin membaik. Tinggal tangannya masih suka gatel trus.digaruk2 trus… apalagi kalo kambuh krn alergi sesuatu..makin muncul dimana2 merah2nya. Hehe tapi ini udah jauh membaik dari kirana dulu. Alhamdulillah..smoga terus membaik. 2. Kenapa kirana jarang pake rok?dress? Hehe saya usahakan dia pake lengan panjang dan celana panjang. Meminimalisir dia garuk2. Kalo dipakein rok jga pasti dalamnya pake celana lagi. Dobel2 heheh jd yaudah pake celana aja. Hehe.. tapi dia kadang2 suka dipakein rok jga kok hihi tapi ya jarang.meskipun penampilannya ga girly tapi dia cewek banget kok jiwanya hihi 3. Kenapa kirana ga pake anting2? Jadi tlinga kirana dlu ditindik. Ada bolongnya. Lalu dia garuk2. Trus saya putuskan lepas anting aja. Kyknya dia ga nyaman. Lagi pula kalau kambuh tlinganya suka gatel dan berdarah. Jd lebih baik ga pake anting. 4. Kenapa rambut kirana ga dipanjangin? Gegara kalo panjang sedikit suka garuk2 telinga dan dahi..proses menidurkan dia yg susah akan makin susah. Jd ya pendek trus. Hehe Jadi ya intinya smua krn keadaan kirana skrg dan nyamannya dia begitu. Hihi Doakan smoga kirana makin besar makin kuat. Gatel2nya ilang. Kulit mulus dan ga garuk2 lagiii.. terimakasiihh.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š – Oiya..Saya gpp ditanya2..krn memang keadaan kirana begitu…itu kan bentuk perhatian..hehe.. cm ga bsa balas satu2..jd ya di caption aja yaaa.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

A post shared by retno hening palupi (@retnohening) on

 

7. Meira โ€“ Sky & Snow

Istri komika dan sutradara film ini curhat mengenai perasaan rindunya saat travelling berempat. Ernest Prakasa yang sedang menyutradarai film ketiganya kerap kali menggunakan hari libur untuk syuting yang membuat Meira mengajak Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi untuk ikut ke lokasi.

 

8. Daanish – Matahari

Raden Matahari Terbit Wirasendjaja merupakan anak pertama dari Shareefa Daanish dan Farri Icksan, gitaris The Sigit. Pada postingan Daanish ini, menjelaskan bahwa ia dan suami tidak lagi menggunakan jasa pengurus anak. Hingga Matahari dibawanya saat fotosyut dan syuting. Padahal keduanya sama-sama bekerja. Wah cukup hebat ya ibu yang bekerja sebagai model dan aktris ini tetap mengurus anak sembari bekerja ini. Saat ini usia Matahari sudah 3 tahun, dan terlihat dari beberapa postingan instagram @shareefadaanish yang memuat gambar Matahari, anak ini sering menggunakan pakaian modis seperti ibu dan ayahnya.

 

9. Dhatu โ€“ Lenonina & Jaggira

Istri vokalis band The Changcuters ini dikaruniai 2 anak perempuan yang menghiasi feeds di instagramnya @dhaturembulan dengan kisah yang ditulis pada setiap captionnya. Lenonina dan Jaggira memiliki wajah yang imut dan cantik bak ibunya, Dhatu, yang menjadi inspirasi untuk para hijabers dengan foto-foto gaya hijab serta berpakaian. Pada foto ini, terlihat kakak Lenonina sedang membantu adiknya Jaggira, yang ingin bermain namun belum memakai sepatu. Sementara ibunya sedang sibuk di dapur. Kakak pintaaar!

 

10. Aninda – Arkhairan

Ibu dua orang anak ini dikenal sebagai penulis buku dan pendiriย @kidaf.id, milestone cards yang dilengkapi dengan teori perkembangan anak dan kehamilan. Aninda juga dikenal senangย sharingย ilmuย parentingย dan tidak pelit ilmu di media sosial.

 

11. Arninta – Raya dan Garda

Arninta adalahย family bloggerย yang sehari-harinya bekerja sebagaiย public relationย di perusahaan FMCG terkemuka di Jakarta. Walau bekerja, ia tak pernah absen mengajak main #kakakraya dan #adikgarda sembari belajar apa saja dari hal-hal yang ada di sekitar mereka. Coba deh ikuti akunnya, kamu pasti akan senyum-senyum sendiri lihat kelakuan menggemaskan kedua kakak beradik ini.

 

Nah, itulah 11 akun Instagram para ibu kece yang bisa menjadi inspirasi untuk tips parenting. Kalau kamu para ibu, tertarik nggak untuk membagikan kisah anak di akun Instagram?

Share this :
Previous post

10 Pernikahan Selebriti dan Influencer Dengan Konsep Keren

Next post

This is the most recent story.

Komentar Anda