Tips Nikah

6 Pulau Cantik untuk Bulan Madu, Selain Bali dan Lombok

Capek setelah berjam-jam berdiri dan tersenyum di pesta pernikahan, selanjutnya apa ya? Ini yang paling ditunggu-tunggu: bulan madu alias honeymoon! Bayangkan serunya pergi tamasya berdua bersama pasangan yang sudah resmi dan halal. Mau ngapain aja boleh, tidak ada yang melarang. Asal tidak melakukan hal yang berbahaya ya!

Bali dan Lombok adalah destinasi bulan madu yang paling sering dikunjungi. Pilihan wisata yang beragam serta fasilitas lengkap memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Namun sebenarnya ada banyak pilihan destinasi lain yang tak kalah menarik untuk kamu dan pasangan. Berlibur di pulau bisa jadi satu pilihan yang romantis. Simak satu persatu yuk!

Pulo Cinta, Gorontalo

Dinamai Pulo Cinta karena kamu benar-benar akan melihat pulau yang dikelilingi bungalo-bungalo sehingga membentuk hati bila dilihat dari atas. Selain bersantai-santai di bungalo yang langsung berdiri di atas permukaan air laut, kamu juga bisa diving bersama pasangan. Oh ya, bungalo-bungalo di sini semuanya ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga surya lho!

 

 

Kepulauan Labengki, Sulawesi Tenggara

Mau lihat Raja Ampat tapi kejauhan atau terlalu ramai? Ada alternatif lain yang menyerupai Raja Ampat yakni Kepulauan Labengki. Di sini juga ada teluk yang membentuk hati bila dilihat dari atas. Bareng dia yang tercinta, kamu bisa snorkeling dan berfoto-foto di spot-spot menarik berlatar belakang lautan biru.

 

Pulau Umang, Banten

Bila kamu tinggal di ibu kota Jakarta dan tidak ingin bepergian terlalu jauh, Pulau Umang di Banten adalah pilihan paling tepat. Resor yang berada di pulau ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan memanjakanmu selama bulan madu. Meski dekat dengan Jakarta, jangan ragukan keaslian keindahan Pulau Umang yang masih alami.

 

 

Pulau Cubadak, Sumatera Barat

Ingin ke pulau yang lebih tenang lagi? Kamu bisa memilih salah satu pulau di wilayah Sumatera Barat ini: Cubadak. Pulau yang jadi favorit wisatawan mancanegara ini menawarkan pemandangan bak surga, dengan keindahan bawah laut yang bisa kamu intip. Terdapat juga resor yang menyediakan kano dan peralatan snorkeling.

 

 

Pulau Dodola, Maluku

Pulau Dodola yang terletak di wilayah Kepulauan Morotai, Maluku Utara ini terdiri dari dua pulau, yakni Dodola Besar dan Dodola Kecil. Kedua pulau ini terpisah saat pasang. Saat air laut surut, kamu bisa berjalan dari satu pulau ke pulau lain melalui daratan pasir serupa jembatan penghubung antarpulau. Seru kan?

 

Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Kalau mau paket lengkap, rencanakanlah bulan madumu di Kepulauan Togean. Selain pemandangan pantai dan kepulauan yang indah plus terumbu karang eksotis, Togean juga punya air terjun, gugusan batu karang, goa kelelawar, hingga binatang langka, yakni tangkasi. Dijamin perjalanan jauhmu ke sini tak akan sia-sia dan tergantikan oleh puasnya sajian alam.

 

Buat kamu yang mungkin sudah bosan ke Bali dan Lombok, atau sekadar menghindari kawasan wisata yang sudah terlalu ramai, alternatif di atas boleh dicoba. Happy honeymoon!

Share this :
Previous post

Perlukah Anak Ikut Preschool?

Next post

Cara Orang Jepang Mendidik Anak Agar Disiplin, Tertarik?

Komentar Anda